https://kuesioner.oxygen.id/nbproject/private/spulsa/ https://rsudsosodoro.bojonegorokab.go.id/wp-content/-/rs-dana/ https://rsudsosodoro.bojonegorokab.go.id/wp-content/plugins/demo-gratis/ https://akhmal.smkn1samarinda.sch.id/wp-includes/spulsa/ https://aeac.psti.unisayogya.ac.id/wp-includes/system/ https://taep.umm.ac.id/template/app/ https://sinar.febi.iainlangsa.ac.id/febisystem/plugins/selotgacorku/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/class/sdana/ https://lapor.jogjaprov.go.id/admin/demo/ https://desawisata.kemendesa.go.id/vendor/sgacor/

https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://silatnaker.demakkab.go.id/assets/img/products/ https://simpatiacademy.sumedangkab.go.id/app/ https://alatberatbekasjepang.com/ http://io.unand.ac.id/baru/ https://reguler.live.unpad.ac.id/app/ https://keperawatan.poltekkes-smg.ac.id/wp-includes/gacor-kamboja/ https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/data/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/
Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Kunjungan Lapangan Bersama Bupati Dairi Ke Tao Silalahi – PEMKAB DAIRI
Blusukan

Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Kunjungan Lapangan Bersama Bupati Dairi Ke Tao Silalahi

Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi : Butuh Pemikiran, Kreatifitas, Inovasi Dan Upaya Yang Maksimal Untuk Dapatkan Kualitas Hidup Yang Lebih Baik

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Berutu br. Simarmata saat mengadakan pertemuan dengan Tokoh Masyarakat, Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Silahisabungan pada Rabu (22/5/2019) saat melakukan kunjungan lapangan bersama Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu ke Tao Silalahi. Kunjungan lapangan tersebut diadakan dalam rangka pengembangan potensi desa wisata di Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi dalam sambutannya mengatakan masyarakat yang berada di Kecamatan Silahisabungan tentunya sangat berkeinginan untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dari hari ke hari. Namun hal tersebut tidak dapat datang dengan mudah, Beliau menuturkan dibutuhkan pemikiran, kreatifitas, inovasi dan upaya yang maksimal dengan memanfaatkan segala sumber daya yang terdapata di wilayah Silahisabungan. Lebih lanjut Beliau katakan sangat banyak potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Silahisabungan, seperti danau yang indah serta air terjn yang memukau, komoditi pertanian serta kerajinan ulos yang unik dan berbeda dengan daerah lain.

“Semua ini menjadi modal dasar bagi pembangunan daerah yang diharapkan menjadi sumber penghidupan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Silahisabungan dan masyarakat disekitarnya,” ungkap Beliau. Sementara itu, kepada para Anggota PKK Kecamatan Silahisabungan, Beliau menjelaskan bahwa gerakan pemberdayaan kesejahteraa keluarga (PKK) bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju dan mandiri yang diwujudkan melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“PKK Desa punya kemampuan yang bisa diandalkan lebih aktif menggerakkan masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk mengangkat potensi yang dimiliki desa sebagai modal dasar pembangunan desa,” ujar Beliau. Terkait dengan pengembangan desa wisata di Kecamatan Silahisabungan, Beliau menghimbau PKK di 5 desa yang ada di Kecamatan Silahisabungan harus mampu berperan aktif bersama-sama dengan pemerintah desa, masyarakat desa dan kelompok-kelompok lain yang ada di desa untuka menggali dan mengembangkan segala potensi yang ada di desa masing-masing. Beliau menuturkan konsep desa wisata adalah mengintregasikan keseluruhan aktivitas masyarakat sehari-hari dengan potensi desa yang ada menjadi suatu daya tarik bagi wisatawan.

Dalam kunjungannya ke Tao Silalahi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi yang didampingi oleh Bupati Dairi mengunjungi beberapa lokasi yang diantaranya adalah lokasi pertenunan ulos serta mengunjungi Puskesmas di Desa Silalahi.

Related Articles

Back to top button