Blusukan

Pardame Adakan Konser Amal Korban Kebakaran Pasar Lama, Bupati Dairi Berikan Bantuan Pribadi Kepada Korban Kebakaran

Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri konser amal penggalangan dana untuk korban kebakaran pasar lama sidikalang pada Minggu (23/6/2019) di lokasi kebakaran jalan sudirman pasar lama sidikalang. Konser amal tersebut yang digagas oleh Persatuan Artis Dairi Medan (Pardame) turut dihaidiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Dandim 0206 Dairi Letkol. Arh. Hadi Purwanto, S.H, Camat Sidikalang Agel Siregar, S.ST, Kepala BPBD Kabupaten Dairi Bahagia Ginting serta Pengusaha Toko Berdikari Sidikalang Candra Satria.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi menyampaikan ucapan terimakasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dairi kepada penyelenggara konser amal, yakni Pardame karena telah mampu membuat sebuah acara untuk meringankan beban para warga yang menjadi korban kebakaran pada waktu yang silam. Kepada para warga yang menjadi korban kebakaran, Beliau mengatakan senantiasa selalu berdoa agar para korban dapat kembali bangkit, membangun semangat dan optimisme dan Pemerintah Kabupaten Dairi akan selalu berupaya untuk memberikan bantuan apa yang dibutuhkan  sehingga para korban langsung bangkit dari keterpurukan tersebut. “Kami selalu berdiskusi dengan Unsur Forkopimda, termasuk juga para pengusaha seperti Pak Candra tentang musibah ini bagaimana caranya agar para korban dapat dengan segera membangun rumah yang telah habis terbakar,” ujar Beliau.

Beliau juga menuturkan bahwa semenjak kejadian kebakaran yang terjadi pada beberapa waktu yang silam, Beliau selalu berupaya untuk mengobarkan rasa peduli terhadap sesama kepada semua masyarakat Kabupaten Dairi dimanapun berada. Dan upaya tersebut Beliau katakan akhirnya terwujud juga melalui kegiatan konser amal yang akan berlangsung saat ini dan itu menunjukkan bahwa masayrakat Kabupaten Dairi memiliki hati dan martabat serta rasa peduli terhadap sesama. “Apa yang kita lakukan ini menunjukkan bahwa kita adalah bersaudara, kita menunjukkan sikap dan kepedulian kita dan saling bergotong-royong di dalam mengatasi suatu musibah,” ujar Beliau.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dairi juga turut memberikan sumbangan pribadi berupa uang tunai kepada korban kebakaran yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi kepada korban kebakaran. Sebelumnya, pengusaha perabot toko berdikari sidikalang yang hadir dalam konser amal tersebut menyampaikan bahwa Ia turut melakukan pencarian donasi bantuan kepada para donatur yang tergerak untuk memberikan sumbangan kepada korban kebakaran dimana total donasi sumbangan yang akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Dairi yang berhasil dikumpulkan sebanyak kurang lebih Rp. 84.720.000,-; uang tunai Rp. 12.500.000,-; barang berupa lemari 30 buah, tilam panjang 15 buah, tilam lipat 15 buah, lemari plastik 15 buah, beras 1 ton 15 sak dimana 15 sak telah diserahkan sebagian kepada korban kebakaran di Desa Lingga Raja II, Pegagan Hilir.

Related Articles

Back to top button
div style="display:none"> indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024/ indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024