Berita

Bupati Dairi : Tingkatkan Program Dan Anggaran Guna Mendukung Suksesnya Olahraga Di Kabupaten Dairi

Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Dairi (POPKAB) Tahun 2019 pada Kamis (20/6/2019) di Stadion Utama Panji Sitinjo. Pembukaan pekan olehraga pelajar tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi serta Pimpinan OPD Kabupaten Dairi. Pekan olahraga pelajar tersebut diikuti oleh para atlet pelajar tingkat SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan keolahragaan nasional bertujuan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran, prestasi dan kualitas manusia serta mempererat persatuan dan kesatuan juga kehormatan bangsa kita. “Suatu negara dikatakan maju apabila prestasi olahraga di negara tersebut hebat, wujud pembangunan sumber daya manusia khususnya di kalangan pelajar terkihat menonjol dengan mengadakan kegiatan olahraga untuk menjauhkan para pelajar dari perilaku yang negatif,” ujar Beliau. Melalui kegiatan pekan olahraga pelajar ini, Beliau mengharapkan para atlet yang seluruhnya adalah pelajar agar prestasi yang nantinya diraih dapat tumbuh lebih besar lagi tidak hanya di Kabupaten Dairi, namun bisa bertumbuh hingga ke tingkat internasional.

Dr. Eddy Berutu telah menginstruksikan kepada Dinas terkait agar meningkatkan program dan anggaran guna mendukung kesuksesan olahraga di Kabupaten Dairi. “Fasilitas olahraga, jenis olahraga, event-event seperti ini harus diperjuangkan agar terus ditingkatkan. Kami mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh pihak terkait agar program yang kami usulkan akan kami bawa ke kementrian bisa mendapat persetujuan dan pada waktunya nanti akan kita realisasikan untuk prestasi seluruh anak-anak muda ataupun pelajar di Kabupaten Dairi,” ungkap Eddy.

Bupati Dairi juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet pelajar Kabupaten Dairi yang telah berjuang pada pekan olahraga Sumatera Utara pada tahun 2018 dimana Kabupaten Dairi berhasil merebut 2 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu pada cabang olahraga gulat, atletik, pencak silat dengan peringkat 10 besar dari 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara. “Juga Saya sampaikan kepada 3 orang pelajar yang saat ini berada di pemusatan pelatihan atlet pelajar Sumatera Utara. Demikian juga pada tanggal 28 Januari 2018 yang lalu atlet cabang bela diri sambo atas nama Reymon Simanjuntak yang berhasil meraih medali emas di Kejurnas Sambo Jawa Barat,” ucap Beliau yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para atlet yang memenuhi Stadion Utama Sitinjo saat acara pembukaan. Di akhir sambutannya, Beliau kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah Pemerintahan Eddy-Jimmy berkomitmen membangun sarana dan prasarana yang memadai, memperbanyak kegiatan olahraga dan memberikan pengharagaan kepada atlet, pelatih, sekolah, dunia usaha dan industri yang memberikan perhatian kepada pembinaan olahraga khususnya dikalangan pelajar. “Selamat berlomba, mari junjung sportivitas. Siap kalah siap menang,” pungkas Beliau.

Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Dairi (POPKAB) Tahun 2019 akan berlangsung mulai dari tanggal 20-25 Juni 2019 dengan jumlah atlet yang bertanding sebanyak 1.157 orang. Untuk cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya adalah sepakbola, atletik, tenis meja dan renang. Pembukaan pekan olahraga pada cabang olahraga sepak bola mempertandingkan dua kesebelasan sepakbola, yakni SMK Sitinjo berhadapan dengan SMA dari Tanah Pinem. Bupati Dairi dalam kesempatan tersebut melakukan tendangan pertama sebagai tanda kick off dimulainya pertandingan untuk cabang sepakbola .

Related Articles

Back to top button
div style="display:none"> indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024/ indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024