Art & DesignBannerBerita

Bupati Dairi Pimpin Upacara Detik Detik Proklamasi, Paskibraka Kabupaten Dairi Menjalankan Tugas Dengan Sempurna

Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke 74 Kabupaten Dairi di peringati pada Sabtu (17/8/2019) di Stadion Utama Sitinjo. Peringatan HUT RI ke 74 tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu sebagai Inspektur Upacara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH, Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi Ny. Nenny Sebastianus Tinambunan, Ketua Persit KCK Kodim 0206 Dairi, Ketua Bhayangkari Polres Dairi, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi, Pimpinan OPD serta lembaga veteran Kabupaten Dairi.

            Peringatan Detik-Detik Proklamasi tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat dimana Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani, S.Sos di daulat menjadi pembaca naskah teks Proklamasi. Selain itu, hal yang dinantikan dari peringatan detik-detik proklamasi adalah pengibaran bendera merah putih. Dalam hal ini, pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten Dairi yangtelah di kukuhkan pada hari sebelumnya oleh Bupati Dairi, melaksanakan tugasnya dengan baik. Bendera Merah Putih berkibar dengan gagah di udara ketika anggota Paskibaraka menaikkan Bendera Merah Putih.

            Usai peringatan detik-detik Proklamasi berlangsung, Bupati Dairi bersama dengan Wakil Buptai Dairi, Unsur Forkopimda langsung menyaksikan beberapa kegiatan yang telah di agendakan oleh panitia, diantaranya Fashion Show tingkat pelajar SD, tarian dari anak-anak TK serta penampilan marching band dari beberapa sekolah, yaitu SMA st. Petrus Sidikalang, SMP Negeri 1 Sidikalang serta SMP Negeri 3 Sidikalang. Selain itu juga, panitia HUT RI ke 74 Kabupaten Dairi juga mengadakan berbagai perlombaan yang terbuka untuk masyarakat umum, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba lari goni dan lomba menangkap belut.

            Pantauan di lapangan, masyarakat Kabupaten Dairi tampak sangat antusias dalam mengikuti peringatan kemerdekaan HUT RI yang ke 74.

Related Articles

Back to top button