BannerBerita

Resmikan Gereja St. Yosep Sumbul Karo, Bupati Eddy Ajak Untuk Memperkokoh Semangat Kebersamaan

Sumbul Karo, Tigalingga – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan Vikjend Keuskupan Agung Medan, RP Michael Manurung OFMcap, RP Anton Manik O.Carm, Kartolo Malau O.Carm, RP Yustinus Sumaryono O.Carm, RP Sohmon Ranja Capah O.Carm, RP Yoakim O.Carm dan RP Andre O.Carm melakukan peresmian Gereja Stasi St. Yosep Sumbul Karo, Sabtu (17/7/2021)

RP. Kartolo Malau dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh jemaat Katolik untuk menjalankan liturgi dengan baik dalam kehidupan sehari-hari, dimana jika kita mengerjakan dengan baik akan membuahkan hasil yang baik juga.

“Carilah dan kerjakanlah yang baik, maka yang baik akan datang juga. Selain itu, kami juga meminta kepada seluruh jemaat untuk memberikan perhatian kepada gereja yang ada di daerah lain. Jika kita mau, kita mau menolong yang lain makan berkat Tuhan akan selalu senantiasa bersama kita,” ajaknya.

Selanjutnya, Pastor Paroki St. Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, Rp. Yustinus Sumaryono O.Carm juga mengajak kepada seluruh jemaat Katolik untuk tetap bersama-sama dan saling bahu membahu.

“Apa yang sudah kita kerjakan itu juga menjadi semangat hidup kita bersama. Gotong royong akan selalu memberi Kekuatan kepada kita dan doa akan mengalahkan semuanya. Kita memiliki kelebihan dan kekurangan namun segala kebijakan kita berserah dalam Tuhan,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Eddy Berutu menyampaikan mengiringi harmoni suasana sukacita syukur yang tercipta pada saat ini, Bupati Eddy mengajak umat Katolik untuk mempersembahkan pujian syukur, hormat dan kemuliaan kepada Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gereja Yang Agung, oleh karena kasih dan karunia-Nya sehingga pada saat ini bisa melaksanakan peresmian Gereja Katolik stasi St. Yosep Sumbul Karo kecamatan Tigalingga.

“Perkenankan saya atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Dairi mengucapkan selamat atas peresmian Gereja Katolik stasi St. Yosep Sumbul Karo ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Eddy berharap bahwa di gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh, menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi gerejawi.

“Semoga melalui peristiwa sukacita ini, menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap warga jemaat untuk saling bahu membahu, kerja dengan iklas dan tetaplah saling mendoakan, untuk kemuliaan nama Tuhan dalam upaya untuk peningkatan kualitas kehidupan iman jemaat yang senantiasa bersyukur dan tetap mengandalkan Yesus Kristus,” tuturnya.

Pada akhir acara, Bupati Eddy memberikan tanda kasih untuk pembangunan Gereja Katolik Stasi St. Yosep Sumbul Karo dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Dairi.

“Tanda kasih ini saya berikan sebagai ucapan syukur dari pribadi saya dan saya juga sudah bicara dengan teman-teman di Pemkab, bahwa kami juga akan memberikan sedikit sumbangan untuk pembangunan ini ,” ucapnya.

Peresmian tersebut turut dihadiri anggota DPRD Dairi, Charles Tamba, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi, Amper Nainggolan, Kadis Pemdes Junihardi Siregar, Camat Tigalingga dan Gunung Sitember, Forkopimca Kecamatan Tigalingga dan Kades se-Kecamatan Tigalingga.

Related Articles

Back to top button