BannerBerita

Bupati Dairi Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November

Sidikalang – Pemerintah Kabupaten Dairi memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2021 dengan mengadakan upacara di Pelataran Kantor Bupati Dairi, Rabu (10/11/2021). Dalam upacara tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH serta Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dalam pidatonya, Menteri Sosial mengatakan pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan, harus kita contoh dengan satu tekad, gigih dan berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” ujar Menteri Sosial.

Dalam 20 tahun mendatang, Menteri mengatakan akan memasuki bonus demografi dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal serta akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

“Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak. Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu, kalian bisa kembangkan talenta apa saja selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada. Selamat Hari Pahlawan, Pahlawanku Inspirasiku,” pungkas Menteri Sosial dalam pidatonya.

Unsur Forkopimda yang hadir dalam upacara tersebut yakni Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, S.Sos, Kapolres Dairi Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Erika Sari Ginting, SH, MH. Turut hadir juga Sekretaris Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, perwakilan PKK Kabupaten Dairi dan Bhayangkari Polres Dairi.

Upacara dilakukan dengan protokol kesehatan dengan peserta terbatas yakni Perwira Kodim 0206 Dairi dan Perwira Polres Dairi serta jajaran pasukan TNI/Polri dan Pimpinan OPD.

Related Articles

Back to top button