BannerBerita

1 Orang Warga Kuta Buluh Meninggal Dunia Terkonfirmasi Covid-19

KutaBuluh – 1 orang warga Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi berinisial PK (63) meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19. PK sempat dirawat di RSU Santa Elisabeth Medan dan meninggal dunia Jumat (18/06/2021).

Atas permintaan dari pihak keluarga dan telah disetujui oleh pihak Pemerintahan Desa, PK telah dikebumikan di dusun kuta Mbelin, Desa Kutabuluh, dengan Pelaksanaan pemakanam sesuai protokol penanganan Covid-19 oleh tim satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Dairi.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi melalui dr. Hardi Gurning mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh masyarakat sesuai dengan arahan dari Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, dimana Covid-19 adalah nyata.

“Kita ingatkan, bahwa Covid-19 itu benar-benar nyata, untuk itu kami meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi untuk tetap menjalankan Prokes. Protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Kita jangan lengah, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka kita akan dapat memutus dan mencegah penyebaran mata rantai covid-19 di Kabupaten Dairi,” ujarnya.

Disampaikannya, atas nama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, ketua Satgas Bapak Eddy Berutu juga menyampaikan turut berdukacita.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi peristiwa ini dan melalui satgas kecamatan, tim telah turun melaksanakan tracing dan testing terhadap kontak erat”, tambahnya.

Related Articles

Back to top button