BannerBerita

Hebat, Bupati Dairi Eddy Berutu Diundang Khusus Hadiri Acara Human Right di Korea Selatan

DAIRIKAB.go.id – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menjadi satu dari hanya lima kepala daerah di Indonesia yg diundang menghadiri World Human Rights Cities Forum (WHRCF) 2023 yang berlangsung di Kota Gwangju, Korea Selatan.

WHRCF merupakan forum pertemuan internasional kota-kota di dunia untuk berbagi pengalaman dan inspirasi dalam pengelolaan pemerintah daerah berasaskan hak asasi manusia.

WHRCF merupakan forum tahunan dunia yang diadakan di Kota Gwangju, Korea Selatan.

Forum ini telah dilakukan sejak tahun 2011 dan ditujukan untuk mewujudkan visi menjadikan kabupaten/kota menjadi pusat dalam
implementasi hak asasi manusia dan upaya melokalkan hak asasi manusia.

Konsep ini dikenal sebagai Human Rights Cities atau Kabupaten/Kota HAM.

Diundangnya Eddy Berutu tentu merupakan satu kebanggaan bagi Kabupaten Dairi setelah melihat bagaimana implementasi hak asasi manusia selama ini di Bumi Sulang Silima.

Turut bersama delegasi Indoneia antara lain Deputi V Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pertahanan, dan Hak Asasi Manusia Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani, Mugiyanto dari Kantor Sekretariat Kepresidenan RI, Roni Giandono, Rebeca Amelia Susanto, dan Putu Elvina Gani dari Komnas HAM.

Sementara kabupaten kota lain yg diundang selain Dairi adalah Singkawang, Banggai, Wonosobo, dan Lampung Timur.

Dari jadwal yang disampaikan panitia, jam 16.00-18.00 waktu Korsel hari ini dijadualkan upacara pembukaan dilanjutkan dengan jamuan makan malam.

Besok pagi jam 09 00-15.00 waktu Korsel, dijadwalkan acara Human Rights Eco Policy dan sorenya 16.00-18.30 plenary session.

Related Articles

Back to top button