BannerBerita

Antusias, Masyarakat Padati Operasi Pasar Murah di Pasar Sumbul

DAIRIKAB.go.id – Ratusan warga Sumbul memadati Pasar Sumbul dalam Operasi Pasar Murah yang digelar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Dairi bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Pembantu Kabanjahe, Selasa (28/3/2023).

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Lipinus Sembiring menyampaikan kegiatan ini bertujuan menjaga stabilitas pangan dan harga menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Kita menyediakan 300 paket dan mencoba menjaga ketersediaan dan stabilitas di tengah masyarakat. Harapannya harga-harga tidak naik dan tidak memberatkan masyarakat,” kata Lipinus.

Lebih lanjut Lipinus menyampaikan mekanisme pelaksaan pasar murah dilakukan dengan mengunjungi pasar-pasar tradisional dan memfasilitasi bulog untuk menjual barang stabilitas pangan.

“Kita memberikan nomor antrian kepada masyarakat dan mereka langsung membayar sesuai dengan harga yang telah dipersyaratkan. Setelah itu masyarakat dapat memperoleh pangan yang dibutuhkan untuk menghadapi lebaran, ” ujar Lipinus.

Salah seorang warga, Renti Roslina Sinaga merasa senang dengan adanya operasi pasar murah ini. Ia menyebutkan, harga yang lebih murah sangat membantu bagi masyarakat.

‚ÄúSangat senang dengan kegiatan ini. Biasanya kalau beli beras 10 kilogram harganya 160 ribu. Tapi ini, kami sudah dapat 10kg beras, 2 liter minyak dan 2 kilogram gula cuma bayar 148 ribu,” kata Renti.

Renti menambahkan, kegiatan ini sangat meringankan masyarakat terutama saat kondisi ekonomi yang tidak stabil.

“Sekarang harga jual petani sangat murah, tapi bahan makanan sangat mahal. Jadikan kalau ada pasar murah pasti sangat membantu,” ujar Renti.

Lebih lanjut, Renti menyampaikan harapannya agar Operasi Pasar dapat dilakukan setiap minggu dan jumlah paket diperbanyak lagi sehingga meringankan masyarakat.

Sebagai informasi, kegiatan operasi pasar dihadiri oleh Bupati Dairi Eddy Berutu, Ketua Penggerak PKK Romy Mariani Simarmata – Ny. Eddy Berutu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Iwan Taruna Berutu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parlindungan Sihombing dan Tim Penataan Pasar Sumbul. (yS)

Related Articles

Back to top button