Berita

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Kunjungi Desa Belang Malum Untuk Tindak Lanjut Proses Desa Hatinya PKK

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bersama dengan rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi kembali melakukan kunjungan ke Desa Belang Malum pada Jumat (19/7/2019). Kunjungan Beliau tersebut yang diambut dengan baik oleh Kepala Desa Belang Malum Sehat Hasiholan Hutauruk di Kantor Kepala Desa Belang Malum bersama dengan Camat Sidikalang Agel Siregar, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa, serta masyarakat Desa Belang Malum.


Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sidikalang menyampaikan langkah – langkah yang sudah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Desa Belang Malum sebagai desa binaan Hatinya PKK, yakni PKK Desa telah melengkapi papan data administrasi, 6 buku pokok PKK telah dilengkapi. Selain itu juga PKK Desa telah membentuk kelompok dasawisma dan penataan kebun dari 5 dusun yang berada di Desa Belang Malum sebagai kebun PKK sudah dilaksanakan. Ke depan Ia mengatakan sebelum Tim Monitoring dari Provinsi Sumatera Utara turun langsung ke Desa Belang Malum, segala hal yang belum dapat terlaksana diharapkan akan dapat segera terlaksana dengan secepatnya sehingga harapan agar Desa Belang Malum dapat memenangkan perlombaan dapat meraih hasil yang maksimal.


Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK dalam sambutannya mengatakan kunjungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi ke Desa Belang Malum sebagai Desa Binaan Hatinya PKK adalah untuk melihat progres sudah sejauh mana tahapan yang dilakukan oleh PKK Desa Belang Malum. Dalam kunjungannya kali ini, Beliau mengatakan ingin melihat secara langsung halaman di setiap rumah tangga yang dijadikan sebagai kebun PKK. “Pemenang nasional untuk hatinya PKK salah satu desa di pulau Jawa, semua lahan kosong dijadikan menjadi tanaman kebun, seperti sayur mayur atupun tanaman cabai,” ungkap Beliau.

Namun, sesuai dengan laporan dari PKK Desa bahwa belum seluruhnya halaman di pekarangan rumah belum ditanami ataupun di manfaatkan. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Beliau menginstruksikan kepada PKK Kecamatan dan PKK Desa agar segera menyampaikan laporan secara tertulis hal-hal apa saja yang telah dilaksanakan, belum dilaksanakan dan akan dilaksanakan sebagai desa binaan hatinya PKK dikarenakan laporan yang disampaikan tersebut akan kembali dilaporkan kepada PKK Provinsi. Beliau menuturkan ketika memasuki daerah Desa Belang Malum, hal yang pertama diperhatikan oleh para pengunjung adalah kantor kepala desa, namun setiap rumah di sepanjang jalan Desa Belang Malum akan menjadi cerminan Desa Belang Malum. “Mimpi kita adalah setiap orang yang datang ke Desa Belang Malum, orang tersebut ingin berfoto ria, Desa Belang Malum menjadi Instagrammable sehingga Desa Belang Malum menjadi terkenal hingga ke seluruh Indonesia,” terang Beliau.

Dalam kunjungannya ke Desa Belang Malum, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Dra. Rosema Silalahi berkesempatan mengunjungi salah satu Paud yang terdapat di Desa Belang Malum.

Related Articles

Back to top button