Berita

Bupati Dairi Hadiri Pesta Ulang Tahun ke 30 HKBP Adian Nauli Resort Adiannangka

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Pesta Ulang Tahun ke-30 HKBP Adian Nauli Resort Adiannangka Distrik VI Dairi, Kecamatan Siempat Nempu pada Minggu (22/9/2019) di Gereja HKBP Adian Nauli. Pesta ulang tahun tersebut turut di hadiri oleh Anggota DPRD Dairi Nasib M. Sihombing, Camat Siempat Nempu Robot Simanullang serta Pendeta HKBP Adian Nauli dan jemaat HKBP Adian Nauli. Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan merasakan suatu kegembiraan karena melalui pesta ulang tahun gereja ini Beliau dapat bertemu dengan warga jemaat di HKBP Adian Nauli. Oleh karena itu, Beliau atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada HKBP Adian Nauli dan melalui pesta ulang tahun tersebut diharapkan HKBP Adian Nauli dapat menjadi tempat untuk bersekutu dan menjadi tempat untuk berkat bagi seluruh jemaatnya. Dalam kesempatan tersebut, Beliau menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jemaat yang hadir tentang arah pembangunan baik di pemerintah pusat maupun di pemerintah daerah.

Beliau katakan, saat ini arah pembangunan telah bergeser dari kota besar menuju desa, yang dalam artian saat ini arah pembangunan pemerintah pusat fokusnya adalah ke desa. “Oleh karena itu Saya sampaikan selalulah bersatu, bergotong royong dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan serta selalu berkeyakinan bahwa hari ini akan lebih baik dari hari kemarin dan hari esok kita pastikan lebih baik dari hari ini,” ucap Beliau. Untuk mencari kekuatan di tengah-tengah masyarakat, hal yang harus dilakukan Beliau katakan adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi yang cukup. Pemerintah Pusat Beliau utarakan telah mencanangkan adanya Bumdes sehingga Beliau menghimbau kepada Camat Siempat Nempu dan para Kepala Desa agar menggunakan anggaran dana desa dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran agar perputaran ekonomi di desa dapat tumbuh dan kesejahteraan yang kita harapkan dapat terwujud.

Untuk anggaran Pemerintah Kabupaten Dairi tahun 2020, Beliau ungkapkan salah satu program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi adalah berusaha untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dari Kabupaten Dairi sendiri. Hal itu Beliau katakan karena masih banyak bahan pokok untuk kebutuhan msyarakat Dairi di datangkan dari luar daerah sehingga perputaran ekonomi tidak berputar di dalam Dairi, namun di luar Dairi. Oleh karena itu, Beliau menuturkan untuk melangkah dengan cepat serta fokus dalam peningkatan eknomi dengan memberdayakan para masyarakat untuk bertani lebih banyak atau beternak sehingga produksi tumbuh dan masyarakat dapat mengkonsumsi kebutuhan pokoknya dari masyarakat Dairi sendiri.

Dalam pesta ulang tahun tersebut, panitia pesta ulang tahun memberikan cinderamata kepada Bupati Dairi berupa Ulos sebagai ucapan syukur dan terimaksih jemaat HKBP Adian Nauli atas kehadiran dari Bupati Dairi. Selain itu, Bupati Dairi juga berkesempatan secara bersama-sama merayakan ulang tahun HKBP Adian Nauli yang ke 30 tahun yang di tandai dengan pemotongan kue ualng tahun.

Related Articles

Back to top button