BannerBerita

Tali Asih Bupati Dairi Untuk Ibu GS

SIDIKALANG, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Sidikalang, Senin (24/1/2022). Kehadiran Bupati Dairi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Fatimah Boang Manalu dan Kepala Dinas P3AP2KB Nitawati Sitohang.

Di sekolah rombongan bupati disambut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang Paulus Pandiangan Saing beserta para pegawai. Usai memberikan nasehat dan motivasi dalam apel pagi kepada para siswa, bupati Dairi dan melakukan pertemuan dengan pihak sekolah terkait informasi GS seorang siswi yang beredar kabar dicoret pihak sekolah karena tidak sanggup bayar SPP.

Usai berdiskusi dengan pihak sekolah, kepala SMKN1 Sidikalang bersama dinas pendidikan Dairi dan Dinas P3AP2KB menggelar konferensi pers terkait persoalan yang dialami GS.

Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan Fatimah Boangmanalu, saat konferensi pers di aula the Ones Hotel memberikan bantuan dana untuk biaya pembelian seragam kepada orangtua siswi GS.

“Tentu secara aturan, ini bukan ranah kita. Tapi secara kemanusiaan ini juga menjadi tanggung jawab kita. Kita kan carikan solusi. Saya sudah perintahkan kepala dinas pendidikan dan kepala dinas pemberdayaan dan perlindungan anak untuk sama-sama bahu membahu memberikan hati dan pikiran agar persoalan ini segera terselesaikan. Tidak boleh ada anak putus sekolah, Dairi cerdas Dairi unggul”, tegas Bupati Eddy

Related Articles

Back to top button