BannerBerita

Bukan Tuan Rumah F1H20, Kenapa Dairi Ditunjuk Menyelenggarakan Gala Dinner Untuk Seluruh Pembalap?

DAIRIKAB.go.id – Meski bukan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang balap air F1H20 atau F1 PowerBoat Lake Toba, namun Pemerintah Kabupaten Dairi ditunjuk panitia menjadi pelaksana acara gala dinner atau makan malam untuk seluruh pembalap.

Pemkab Dairi akan menggelar jamuan makan malam tersebut bertajuk “Dairi’s Cultural Nigth Dinner” dan digelar di Toba Ballroom Labersa Hotel, Kabupaten Toba, Sabtu, 25 Februari 2023 mulai pukul 18.00 WIB.

Bupati mengatakan kesempatan menjadi tuan rumah gala dinner untuk seluruh pembalap F1H20 yang berasal dari berbagai negara ini akan menjadi ajang untuk semakin mempopulerkan Dairi ke seluruh dunia.

“Sebenarnya kita bukan tuan rumah ajang F1H20, tetapi kenapa Dairi yang ditunjuk menjamu para pembalap dunia tersebut? tentunya ini sebuah penghargaan besar bagi Dairi bisa dipercaya menjadi tuan rumah gala dinner oleh Kemenko Marves dan penyelenggara yakni InJourney. Masyarakat Dairi harus bangga dengan penunjukan ini,” kata Bupati.

Bupati Eddy menjelaskan sebenarnya tujuh daerah yang mengitari Danau Toba yakni Dairi, Toba, Simalungun, Samosir, Karo, Humbang Hasundutan, dan Tapanuli Utara punya peluang yang sama untuk menjadi tuan rumah gala dinner tersebut.

“Namun karena kerja keras dan inisiatif yang kita lakukan ke Menko Marves Luhut Panjaitan melalui Deputi V Kemenko Marves Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo Manuhutu, juga ke penyelenggara dalam hal ini InJourney, maka Dairi ditunjuk melaksanakan gala dinner ini,” kata Eddy Berutu.

Dia menambahkan selain gala dinner, Kabupaten Dairi juga akan mengambil kesempatan berharga ini untuk mengundang para pengusaha dari luar negeri dan Indonesia dalam forum Business Matching.

“Gala dinner ini akan dirangkai dengan sebuah forum business matching dengan para pengusaha yang akan hadir dalam gelaran F1 PowerBoat ini. Kita akan tawarkan investasi di Dairi berupa hilirisasi hasil pertanian dan pengembangan pariwisata. Mudah-mudahan mereka tertarik untuk berinvestasi di Dairi,” ujar Bupati.

Eddy Berutu menambahkan, selain business matching, acara gala dinner ini juga akan dirangkai dengan pertunjukan musik dan tarian Pakpak Dairi. Juga ada fashion show yang akan memperkenalkan tenun ulos dari Silalahi. Fashion show ini bekerja sama dengan Toba Tenun.

Selain itu, kata Eddy, dalam acara ini Pemkab Dairi juga akan me-launching Kopi Kapsul Sidikalang. Kopi kapsul ini merupakan produk terbaru dari kopi Sidikalang. Kopi kapsul atau istilah lainnya coffee pod adalah bubuk kopi siap seduh dikemas ke dalam kapsul eksklusif dengan takaran gramasi terukur, sehingga siap untuk diseduh kapan pun.

Menurut Bupati, Kopi Kapsul Sidikalang ini untuk merespons gaya hidup masyarakat kosmopolitan yang serba praktis namun tetap menginginkan cita rasa kopi khas Sidikalang yang tersohor. “Menyedu kopi Sidikalang menjadi praktis di mana saja di rumah, di kantor, bahkan dalam perjalanan bisnis dan tamasya. Kami kira Dairi yang pertama kali mengemas kopi robusta dalam kemasan kapsul yang modern ini,” ucap Bupati Eddy Berutu.

Eddy Berutu berharap Dairi’s Cultural Nigth Dinner di ajang F1H20 ini bisa berjalan dengan sukses dan masyarakat dunia semakin mengenal Kabupaten Dairi. (pT)

Related Articles

Back to top button
div style="display:none"> indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024/ indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024