BannerBerita

Bupati Dairi Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan lewat e-Filing

Sidikalang – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengajak masyarakat yang telah memiliki NPWP untuk melaporkan SPT Tahunan lewat e-Filing. Hal tersebut disampaikan Bupati Dairi pada acara pekan panutan penyampaian SPT tahunan, Selasa (9/3/2021) di Balai Budaya Sidikalang. Bupati Dairi Eddy Berutu juga mengatakan dengan teknologi saat ini masyarakat dapat melaporkan SPT-nya dimana saja dan kapan saja secara online.

“Patut kita sadari bersama bahwa salah satu pilar kehidupan bernegara adalah partisipasi warga negara dalam setiap aktivitas kehidupan, salah satunya adalah membayar pajak dimana saat ini pajak menjadi sumber dominan yang menunjang pembiayaan negara,” kata Bupati Dairi Eddy Berutu.

Lebih lanjut Beliau menambahkan agar para wajib pajak mematuhi batas waktu sesuai aturan yang berlaku, yakni batas waktu pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi adalah 31 Maret tahun berikutnya maka dengan demikian tahun pajak 2020 harus selesai pelaporan pada Maret 2021.

“Dengan kemajuan zaman yang semakin canggih, saya juga mengajak seluruh masyarakat Dairi agar melaporkan SPT Tahunan secara online dengan e-Filling karena bisa dilaporkan di mana saja dan kapan saja, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini merupakan cara yang paling aman untuk melaporkan SPT tahunan,” pungkas Bupati Dairi Eddy Berutu.

Selanjutnya, Kepala KPP Kabanjahe Amir Fauzi dalam sambutannya menyampaikan supaya para ASN Pemerintah Kabupaten Dairi harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Kita harapkan ASN Dairi menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dairi maupun Kabupaten lainnya. Untuk itu segera lakukan pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan wajib pajak pribadi anda sebelum tanggal (31/3/2021),” imbuhnya.

Pekan panutan penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi tahun pajak 2020 turut dihadiri Dandim 0206/Dairi, Letkol. Arm. Adietya Y Nurtono, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, Kajari Dairi melalui Kasubbag Pembinaan Asnawi, pimpinan OPD Pemkab Dairi dan seluruh Camat se-Kabupaten Dairi. Pada kesempatan tersebut Bupati Dairi Eddy Berutu dan Forkopimda menunjukkan bukti penerimaan penyampaian SPT tahunan seraya mengajak masyarkat untuk membayar pajak sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan.

Related Articles

Back to top button