BannerBerita

Kabupaten Dairi Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

Sidikalang – Pemerintah Kabupaten Dairi kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya tahun 2022. Hal itu disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada malam penganugerahan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak, Jumat (22/7/2022).

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani mengikuti kegiatan tersebut bersama jajaran Dinas P3AP2KB Dairi secara virtual melalui zoom dari pendopo Bupati. Malam penganugerahan apresiasi tersebut dihadiri oleh Menteri PPPA Bintang Puspa Yoga dan jajaran Kementerian PPPA.

Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil kerjasama dan kerja keras dari seluruh pihak.

“Kabupaten Dairi kembali mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Tingkat Madya. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan dapat lebih giat lagi dalam mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan bagi semua anak di Kabupaten Dairi,” ucap Eddy Berutu.

Sebagai informasi, dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Kementrian PPPA kembali memberikan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 kepada 312 Kabupaten/Kota. Penghargaan juga diberikan kepada provinsi, dimana dari 34 provinsi baru 8 provinsi yang berupaya mewujudkan provinsi layak anak.

Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Kementrian PPPA, tim dari Kementerian/Lembaga dan tim independen.

Evaluasi dilakukan untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan. Penghargaan KLA terdiri dari 5 peringkat, yaitu: Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.

Related Articles

Back to top button