Berita

SMK Pariwisata Prima Sidikalang Juara I Lomba Pementasan Media Tradisional Tingkat Kabupaten Dairi Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinasi Komunikasi dan Informatika mengadakan lomba pementasan media tradisional tingkat Kabupaten Dairi tahun 2019 pada Kamis (25/4/2019) di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang. Lomba tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi Anton Sihaloho, S.Sos, M,Si yang dihadiri oleh jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika serta apra dewan juri.

Bupati Dairi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi tentunya menganggap penting keterlibatan media tradisional yang dapat dimanfaatkan perannya sebagai media penyebaran informasi pembangunan. Hal itu dikarenakan media tradisional akan dapat memberikan daya tarik tersendiri dalam penyebaran informasi disamping untuk menjaga eksistensi budaya lokal, juga dapat mengisi kekosongan spot penyiararan yang dilakukan oleh media internasional serta merangsang partisipasi melalui penyebaran informasi dan inovasi. “Kegiatan ini dapat menjadi ajang yang sangat ampuh memamerkan media tradisional untuk menyampaikan visi maupun program-program pembangunan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Dairi,” ujar Beliau.

Lomba pementasan media tradisional tingkat Kabupaten Dairi tahun 2019 di ikuti sebanyak 6 peserta dimana dalam lomba tersebut sebagai juara I diraih oleh SMK Pariwisata Prima Sidikalang; juara II diraih oleh MAS Sidikalang; jaura III diraih oleh SMA Negeri 1 Sidikalang; juara IV diraih oleh Transformation Centre; juara V diraih oleh SMA Negeri 2 Sidikalang dan juara VI diraih oleh Sanggar Sodip Inang.[KOMINFO]

Related Articles

Back to top button