BannerBerita

Kejurda Karate ASKI Sumut Ajang Promosi Kabupaten Dairi

DAIRIKAB.go.id – Kejuaraan Daerah Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (Kejurda ASKI) Sumatera Utara tahun 2023 resmi berakhir, Sabtu (7/10/2023), di GOR Sidikalang dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Umum ASKI Sumatera Utara Sahat Nainggolan.

Penutupan ini dihadiri Bupati Dairi yang diwakili Kepala Disparbudpora Dairi, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe, Ketua ASKI Dairi Romedi Bangun, dan Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata Ny. Eddy Berutu.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, menghadirkan 350 peserta hadir dari 13 kabupaten/kota se-Sumatera Utara ini menjadi ajang promosi bagi Kabupaten Dairi mempromosikan potensi wisata, kuliner, UMKM dan tak luput potensi kreatifitas SDM-nya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua ASKI Dairi Romedi Bangun sesaat sebelum acara penutupan Kejurda.

“Ya, terima kasih kepada ASKI Sumut yang memberi kepercayaan bagi kita sebagai tuan rumah penyelenggara,” kata Romedi.

Ditambahkannya, bahwa sebagaimana arahan Bapak Bupati Eddy Berutu bahwa kita harus mampu mendatangkan banyak orang ke Dairi dan salah satu momentumnya adalah Kejurda ini. “Sebagaimana kita tahu, Bapak Bupati kita

selalu getol untuk mempromosikan potensi-potensi kabupaten ini. Momen Kejurda ini juga yang kita manfaatkan untuk menghadirkan para pelaku UMKM untuk menjajakan produknya lewat bazar di sekitar lokasi penyelenggaraan dengan harapan UMKM kita makin dikenal. Para peserta pun tak mengalami kesulitan mencari produk makanan selama penyelenggaraan Kejurda ini,” katanya lagi.

Di akhir bincang-bincang, Romedi menyampaikan harapannya, peyelenggaraan even serupa pada cabang olahraga lain juga perlu semakin masif dilakukan.

“Harapan kami, penyelenggaraan even di cabang olahraga lain pun perlu semakin gencar dilakukan terutama yang melibatkan daerah lain. Menurut saya ini penting, sebagai sebuah langkah promosi potensi Dairi,” katanya menutup.

Sementara itu, Sekretaris Umum ASKI Sumatera Utara menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Dairi dalam kejurda ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Kami sangat apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Kami sudah menikmati wisata di Taman Wisata Iman (TWI) dan sangat cantik. Kami berharap kehadiran kami lewat Kejurda ini mampu menggerakkan roda ekonomi Kabupaten Dairi meskipun secara mikro.Sampai jumpa di even ASKI berikutnya,” katanya.

Sebagai informasi, hasil dari kejurda ini nantinya akan dibawa untuk ikut bertanding pada kejurnas ASKI di Medan tahun 2024 mendatang,” kata Sahat Nainggolan.

Adapun sebagai juara umum I dalam kejurda tersebut diraih oleh kontingen dari Tapanuli Utara dengan raihan 8 emas, 6 perak, 7 perunggu. Sedangkan juara umum II diraih oleh kontingen Deli Serdang dengan raihan 7 emas, 10 perak, 20 perunggu. (ds)

Related Articles

Back to top button