BannerBerita

Pemkab Dairi Terima Penghargaan dari BBPSDMP Medan Kemenkominfo RI

Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Dairi menerima penghargaan dari Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (15/12/2022).

Penghargaan yang diterima Pemkab Dairi sebagai ‘Mitra Paling Kreatif’ pada kegiatan Awarding Day Digital Talent Scholarship BBPSDMP Kominfo Medan yang diterima Kepala Bidang Infrastruktur dan Sistem Informatika, Hotma Jaya Nainggolan, mewakili Kadis Kominfo Dairi.

Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Budiman mengatakan, Awarding Day merupakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada stakeholder BBPSDMP Kominfo Medan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/kota untuk menyukseskan kegiatan Digital Talent Scholarship 2022.

“Pada momen Awarding Day tahun 2022 ini saya terlebih dahulu ingin mengajak kita semua untuk melakukan kilas balik atas perjalanan pelatihan-pelatihan Digital Talent Scholarship yang telah kita selenggarakan,” katanya.

Budiman berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah komunikasi, interaksi, diskusi dan koordinasi sehingga mampu memberikan kontribusi positif pada perbaikan kuantitas dan kualitas link and match yang ada dan peningkatan kualitas sinergi dalam pembangunan teknologi digital di Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi Aryanto Tinambunan mengaku merasa bangga dan terima kasih kepada tim Kominfo Dairi yang telah bekerja keras dalam memfasilitasi pelaksanaan Digital Talent Scholarship di Dairi tahun 2022 secara kreatif.

“Kerja keras dan kreativitas teman-teman diapresiasi oleh BBPSDMP Kominfo Medan. Prestasi ini tentunya adalah berkat dorongan bapak Bupati Dairi Eddy Keleng Berutu yang meminta kami untuk terus kreatif dalam mengikuti perkembangan digital di Kabupaten Dairi,” ucapnya.

Pada kegiatan dimaksud juga turut dihadiri oleh beberapa Diskominfo Kab/Kota antara lain Pemko Pekanbaru, Banda Aceh, Singkawang, Pemkab Bengkalis, Bireuen, Tanah Datar.

Akselerasi Transformasi Digital

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang terpilih menjadi mitra Digital Talent Scholarship (DTS) 2022 Balai Besar Pengembangan (Litbang) SDM dan Penelitian Kementerian Kominfo.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang mengatakan program kerja sama tersebut dalam rangka mempersiapkan talenta digital warga Dairi.

Melalui program itu, lebih dari 1.000 warga Dairi telah dilatih menjadi talenta digital dengan tanggungan pemerintah. Upaya ini untuk menuju Dairi Digital 2021-2024.

“Pelatihan digital tersebut dipadu dengan program membangun budaya digital di kalangan masyarakat Dairi sekaligus memberdayakan talenta digital Dairi untuk meraih peluang di era digital masa depan, khususnya dengan keunggulan bonus demografi kita di tahun 2045,” katanya. (jb)

Related Articles

Back to top button