BannerBerita

Kabupaten Dairi Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022, Kamis (11/8/2022) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan.

Peringatan Hari Anak Nasional tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmayadi. Peringatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Walikota serta Ketua Tim Penggerak PKK se- Sumatera Utara.

Pada peringatan Hari Anak Nasional, Edy Rahmayadi dan Nawal Edy Rahmayadi bermain Bersama anak-anak yang datang dari Kota Medan dan sekitarnya.

Gubernur Edy juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 21 Kabupaten/Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk kategori Pratama dan Madya. Untuk kategori Madya, Kabupaten Dairi kembali meraih penghargaan tersebut untuk yang ke dua kalinya. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu.

Dalam kesempatan tersebut, Romy Mariani mengatakan penghargaan yang diraih Kabupaten Dairi pada perayaan hari anak nasional di Sumatera Utara adalah penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya.

Penghargaan tingkat madya ini diraih oleh Dairi untuk yang ke dua kalinya, yakni di tahun 2021 dan tahun 2022 setelah sebelumnya dua kali berturut turut juga Dairi meraih Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama.

“Target selanjutnya adalah Kabupaten Layak Anak tingkat Nindya, sehingga Dairi benar benar menjadi Kabupaten Layak Anak. Kolaborasi dengan pihak terkait seperti Forkopimda dan juga seluruh masyarakat tentunya sangat diperlukan untuk bisa mewujudkan Kabupaten yang bisa menjadi tempat anak-anak hidup bersukacita, keamanannya terjamin dan mereka akan mendapatkan Pendidikan juga kasih sayang sehingga mereka bertumbuh jiwa dan raga menjadi anak-anak harapan bangsa,” ujar Romy Mariani yang didampingi jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Dairi.

Sebagai informasi, untuk Kabupaten Layak Anak kategori Pratama diraih oleh Tapanuli Selatan, Labuhan Batu, Mandailing Natal, Karo, Langkat, Asahan, Batubara, Samosir, Pakpak Bharat, Padang Lawas, Padang Sidempuan, Tanjung Balai, dan Gunung Sitoli. Sedangkan untuk kategori Madya di antaranya Deliserdang, Serdang Bedagai, Dairi, Labuhanbatu Utara, Medan, Binjai, dan Sibolga. Sementara itu untuk kategori Nindya satu satunya diraih oleh Kota Tebing Tinggi.

Related Articles

Back to top button