BannerBerita

Dinas PUTR Dairi Kerahkan Alat Berat Untuk Menangani Kejadian Tanah Longsor Yang Menimpa Dusun Pamah Sileplep dan Rambah Telko

Tanah Pinem- Dinas PUTR Kabupaten Dairi saat ini telah menurunkan alat berat escavator untuk penanganan kejadian tanah longsor dan jalan longsor yang menimpa Dusun Pamah Sileplep, Pinem dan Dusun Rambah Telko, Desa Suka Dame Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi pada Sabtu (15/5/2021) lalu.

Camat Tanah Pinem, Sion Sembiring menuturkan bahwa kejadian tersebut pada hari Sabtu (15/05/2021) dan pada hari Minggu (16/05/2021) hal tersebut sudah dilaporkan oleh Camat Tanah Pinem kepada Bupati Eddy Berutu, BPBD dan Kadis PUTR Kabupaten Dairi sehingga pada hari itu juga dilakukan rapat bersama untuk membahas hal tersebut.

“Setelah kami mendapat kesimpulan, Bupati Eddy Berutu perintahkan untuk segera dilakukan penanganan perbaikan yang dimulai dari dari Dusun Pamah Sileplep, Pinem dan Rambah Telko. Awalnya, ada beberapa kendala namun Kamis (20/5/2021) Dinas PUTR telah menurunkan alat berat (escavator) untuk langsung memperbaiki jalan longsor tersebut,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa di waktu yang bersamaan tim dinas PUTR juga sedang menyelesaikan lanjutan perbaikan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu yakni memperbaiki jalan Dusun Juma Batu ke Dusun Pertumbungen, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

Related Articles

Back to top button