BannerBerita

Bupati Eddy Berutu Berikan Sarung Dan Hijab Kepada Para Anak Yang Ikuti Khitanan Massal Di Dairi

SIDIKALANG – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu hadiri langsung acara prosesi khitanan massal yang diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FIS UINSU) bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dairi dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Dairi bertempat di SMP Muhammadiyah Sidikalang, Minggu (19/12/2021).

Selain ikut membuka langsung acara bakti sosial ini, Bupati Eddy Berutu juga ikut memberikan secara langsung berupa sarung dan hijab kepada para anak-anak yang ikut dalam acara khitanan massal tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Eddy Berutu berharap dengan di khitannya anak-anak ini akan mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT serta berharap seluruh peserta khitanan ini kelak akan menjadi anak-anak generasi penerus bangsa yang sholeh.

“Khitanan bagian dari tanggung jawab orang tua dan tanggung jawab kita bersama untuk menuntaskan salah satu kewajiban dalam umat beragama, serta membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan anak-anak generasi yang kurang mampu”, ujarnya.

Bupati Eddy Berutu menyampaikan dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini banyak memberikan manfaat yang langsung diterima masyarakat.

Khitanan massal diikuti 68 laki-laki dan 38 perempuan. turut dihadiri dalam kesempatan tersebut adalah Camat Sidikalang, Robot Simaullang, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Dairi, Abdul Gafur Simatupang, PD Pemuda Muhammadiyah Dairi, Dani Kaloko serta Orangtua peserta khitanan massal tersebut.

Related Articles

Back to top button